Kontribusi

Posted on

Ulamanusantara.com memuat artikel-artikel terkait ulama nusantara, baik itu dalam bentuk cerita, nasihat, biografi, ringkasan ngaji, atau review kitab, terutama kitab karya ulama nusantara. Kami juga memuat opini dari berbagai kalangan, terutama terkait tema-tema yang sedang menghangat dan tema-tema keislaman. Sebagai bentuk dokumentasi terkait para ulama nusantara, kami mengundang para insan pesantren, baik santriwan/wati, asatidz atau siapa pun yang tertarik dengan tema-tema keislaman, ulama maupun pesantren untuk menulis mengenai keteladan, profil, nasehat ataupun ringkasan pengajian para kiai se-Nusantara untuk kami publikasikan di rubrik Kiaiku. Selain itu, kami juga menerima artikel kegiatan-kegiatan pesantren di seluruh penjuru nusantara untuk kami publikasikan di rubrik Berita.

Berminat menjadi kontributor? Berikut syarat dan ketentuannya:

  • Kontributor boleh mengirimkan artikel untuk semua rubrik yang ada di Ulamanusantara.com yang terdiri dari rubrik Berita, Ngaji, Kiaiku, Opini, Nasehat, Hukum, dan Pesantren. Untuk detail per rubrik, bisa dilihat DI SINI
  • Semua tulisan dan gambar yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor.
  • Kontributor yang karyanya dimuat di Ulamanusantara.com boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal setelah satu minggu tayang di Ulamanusantara.com, dengan syarat mencantumkan bahwa pernah atau pertama kali dipublikasikan di Ulamanusantara.com.
  • File tulisan sebaiknya jangan dalam format rtf.
  • Tulisan yang dikirimkan minimal terdiri dari 500 kata.
  • Sebelum tulisan ditayangkan, Tim Ulamanusantara.com berhak menyunting tulisan atau gambar kontributor.
  • Kontributor  yang mengirimkan karyanya wajib melampirkan identitas (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan atribusi (profil singkat)
  • Karya dikirimkan melalui surel ke alamat ulamanuswantara@gmail.com, dengan subyek nama rubrik. (Contoh: Berita, Ngaji, Kiaku, Opini, Nasehat, Hukum, Pesantren)
  • Setiap tulisan yang dikirimkan ke redaksi Ulamanusantara.com tidak diberi imbalan –kecuali dalam kasus-kasus tertentu– dan penayangannya adalah hak penuh Ulamanusantara.com. Pengelola Ulamanusantara.com juga berhak mengedit naskah yang dikirimkan tanpa mengubah pokok pikiran yang disampaikan.